Jumat, 15 Juli 2011

MEMBUAT TUJUAN

Tujuan adalah sebuah pencapaian, dan pencapain itu tidak harus diartikan dengan materi, tujuan adalah suatu jalan yang harus kita capai. Pencapaian sebuah tujuan itu adalah hasilnya, dengan tujuan mata manusia dapat terarah, memandang lurus walau pun halangan menhampiri. Kegagalan bukanlah sebuah hasil tapi kegagalan adalah rintangan yang akan menghambat tujuan kita, tapi dengan sebuah perencanaan pencapaian tujuan manusia bisa mengalahkan kegagalan, perencanaan adalah sebuah bayangan dari sebuah jalan yang akan kita lalui, perencanaan yang difikirkan dengan matang akan mempermudah jalan kita, karena perencanaan yang kita buat jauh dari kata gagal. Mengapa jauh dari kata gagal?? Karena semua yang kita rencanakan itu tujuannya untuk mencapai keberhasilan, bukan untuk mencapai kegagalan.
Bagaimana kalau perencanaan kita gagal?? Sekali lagi perencanaan itu jauh dari kata gagal, tapi perencanaan bisa saja meleset, kita harus memahami situasi sebelum membuat perencanaan, fikirkan ada berapa macam jalan yang dapat kita jalankan, buatlah perencanaan cadangan apabila perencanaan kita itu gagal.
Bagaimana kalau kita tidak punya perencanaan cadangan?? Bukan alasan bagi kita tidak memiliki jalan lain, tanamkan didiri kita bahwa "I Have a Very Much Choice" . Dengan begitu kita akan selalu mengusahakan perencanaan cadangan untuk mencapai tujuan.
Tujuan dan perencanaan itu mengajari kita untuk tidak mudah menyerah dan pasrah akan nasib atau takdir kita. Ingatlah Tuhan tidak akan merubah takdir manusia apa bila manusia itu tidak mau merubahnya (berusaha).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan masukan komentar anda, diharapkan mengacu kepada posting ini ..